Selasa, 16 Januari 2018

Indahnya pulau NTT

Hey guys,

Seperti yang udah aku ceritain sebelumnya, di part ini aku akan mencoba untuk meceritakan lebih detail mengenai pulau - pulau yang aku kunjungi di NTT.

Yang aku kunjungi adalah beberapa tempat wisata di pulau NTT, yaitu pulau satonda, pink beach, pulau rinca, pulau komodo, gili bola, dll. Letak dari satu pulau ke pulau lainnya tidak begitu jauh namun kita tidak bisa melakukan trip ke pulau - pulau tersebut dalam satu hari, mengapa?? karena jika kita melakukan trip dalam satu hari sekaligus kita tidak dapat merasakan keindahan alamnya.Idealnya trip ini dapat dilakukan 4 hari 3 malam.

Liburan selama 4 hari di tengah laut tanpa handphone, merasakan warna kulit yang menghitam karena sinar matahari yang terik, dan rasa capek karena harus berjalan kaki menaiki bukit -bukit  dapat terlupakan begitu saja setiap kali tour guide kami mengajak para traveler berbincang bersama di boat ketika malam hari sambil mendengarkan suara angin dan goyangan ombak sesekali. Selain itu selama sailing trip ini kami juga disajikan makanan yang sangat sederhana yang dibuat oleh crew boat seperti mie rebus racik, ikan goreng, sayur capcay, nanas segar, dan seafood goreng lainnya. Hal ini merupakan moment yang tidak dapat kami rasakan ketika kami di Jakarta.

Oia guys, perlu kalian ketahui bahwa pulau - pulau di NTT memiliki air yang sangat bersih  dan berwarna biru sehingga bila kita kesana mata kita akan dimanjakan dengan kreasi Tuhan yang begitu indah.. Dalam trip ini aku dan teman - teman sailing trip menggunakan boat yang berisi -+ 20 orang sudah termasuk crew. Penasaran seperti apa? nih aku tunjukin beberapa foto nya sewaktu aku kesana..








Gimana bagus kaan? Kalian yang ingin kesana tidak perlu takut, karena warga disana sangat ramah dan welcome sekali setiap ada pengunjung yang datang khususnya para penjaga di pulau komodo dan pulau rinca. Hanya saja ketika kita mengunjungi pulau yang berisi komodo itu (agak seram ya kedengerannya hehe)  kita harus berhati - hati dan mengikuti rules yang diberikan guide/pawangnya. Kenapasiih? khususnya para wanita yang sedang haid, komodo itu sangat peka terhadap bau darah.

Tapi guys, selama kalian mengikuti rules dari guide/pawang yang ada disana kalian akan aman - aman aja kok dan yang pasti kalian bisa foto dengan komodonya! kapan lagi yakaan..

Just FYI aja, waktu aku ke pulau - pulau di NTT aku habis sekitar Rp4,000,000 dan kalian pasti penasaran kan uang segitu aku bisa dapet apa aja? berikut listnya :
- ticket PP dari jakarta - lombok - jakarta
- penginapan di Senggigi
- makan 3x sehari di Sengigi
- paket sailing trip dari senggigi - labuan bajo - mengitari pulau di NTT - labuan bajo - senggigi
- makan 3x sehari selama sailing trip ke pulau - pulau di NTT

Murah banget kan guys? yuk tunggu apalagi, jangan ragu - ragu mengunjungi pulau - pulau di NTT yang super duper indah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar